Sabtu, 14 Juni 2008

Kemana Lulusan MA-Amin Tasikmalya?

Ujian nasional yang sempat membuat hati para pelajar cemas kini telah berakhir. Semua siswa telah menerima hasil dari usaha mereka. Ada yang lulus ada juga yang 'belum' lulus. Itu semua tidak terlepas dari Rahmat Alloh SWT. Semoga mereka menjadi hamba-hamba yang pandai bersyukur dan bersabar. Amiin

Menurut informasi dari Ganda Jaya Harta, salah seorang siswa Al-Amin yang baru selesai mengikuti kelulusan, alhamdulillah siswa-siswi MA Al-Amin Tasikmalaya tahun ini semuanya lulus. Tidak ada satu pun yang harus mengulang. Al-Amin terus mengukir prestasinya dengan baik. Hal ini dibuktikan dengan angka kelulusan yang mencapai 100% sejak berdirinya.

Kemana mereka setelah lulus dari MA Al-Amin? Diantara mereka ada yang melanjutkan karir studinya dan ada juga yang mengbdi di Pondok Pesantren Al Amin tentunya sambil terus belajar sebab belajar dalam pandangan mereka tidak harus dibangku sekolah saja. Alam sekitar adalah sarana belajar yang sangat kaya dan tidak pernah selesai untuk dipelajari.

Lulusan MA AL-Amin Tasikmalaya tahun 2008 ada yanga mendapatkan beasiswa Pekapontren. Risa, dialah agen ke-3 Al-Amin di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta setelah Dadan Dhani H.(kelulusan tahun 2005) dan Dede Rofi'ah (kelulusan tahun 2006). Ada juga siswi MA Al-Amin yang mendapatkan beasiswa pekapontren di universitas ternama lainnya, diantanya adalah Fitri Al-Hidayah yang mendapatkan kesempatan belajar di UGM jurusan Gizi dan Kesehatan.

Selain itu, lulusan MA Al-Amin Tasikmalaya ada yang melanjutkan study di ITB, UPI, Universitas Al-Azhar-Mesir dan lembaga pendidikan lainnya. Maman Abdul Rohman, Mahasiswa Farmasi ITB kini tinggal menghitung hari untuk menghadapi sidang skrripsi yang insya-Alloh akan dilaksanakan tanggal 25 Juni mendatang. Sama halnya dengan Yopi Nurdiansyah Zakariya yang juga sedang menanti pengumuman hasil ujian tingkat akhir di Fakultas Ushuluddin Universitas Al-Azhar, Kairo-Mesir.

Selain itu siswa-siswi lulusan MA Al-Amin ada juga yang melanjutkan di pesantren-pesantren. Tidak sedikit juga yang langsung terjun ke dunia kerja sebab di MA Al-Amin diajarkan materi keterampilan (life skill). Sehingga tidak heran kalau diantara mereka banyak yang memilih dunia kerja.

Demikianlah Al-Amin membekali dan mengarahkan anak didiknya. Mudah-mudahan mereka terus berkarya memberikan yang terbaik untuk Al-Islam dan bangsa. Amiin Ya Robb...(/din'R)

Informasi Serupa



Widget by Hoctro | Jack Book

0 comments:

Posting Komentar

Tuliskaan komentar anda dan percantik ekspresinya dengan menambahkan smiley emoticon dengan menuliskan kode yang ada disamping gambar icon dan kode lainnya yang biasa dipakai di Yahoo!Messenger. Jangan lupa pilih profile yang sesuai dengan diri Anda!

Syukron!